Bokek Disease


.


Seperti kebanyakan mahasiswa duit adalah komponen yang paling vital buat bisa hidup tanpa tu duit mau apa-apa susah, mau makan susah mau beli pulsa susah sampe mau boker susah coz kalo ga da duit ga bisa beli air buat cebok. Kayak gue ini, di pertengahan bulan duit udah mau sekarat walaupun gue dapet beasiswa yang sebenernya cukup,tapi karna gaya hidup gue yang ugal-ugalan kalo shopping alhasil gue terserang penyakit yang kalo gue bilang BOKEK DISEASE.
“Ampun emak duit gue tinggal 150 rebu bisa mati kering nih ga makan kenyang tiap hari” kata gue.
“Lah elu juga dodol duit tiap hari cuma buat jajan aja, ga bergizi pula kalo jajan”, seloroh risyad teman sekamar gue.
“Alah berisik lu, temen lagi mau sekarat juga... tolongin gue donk kasih gue pinjeman”, timpal gue.
“Busyet duit gue juga pas2an dogol”, kata risyad sambil melempar bantal ke pantat gue.
“terus gimana donk biar gue bisa ngirit dan bisa bertahan hidup sampe bulan depan..?” tanya gue.

“Gue ada ide nih, kan di daerah perumahan tetangga lagi ada hajatan kenapa ga makan di sana aja”, jawab risyad sambil tersenyum nakal (banget).
“Wekssssssss buset lu mau nyolong makanan, kalo nyolong aku ga ikutan ah mending gue mampus ga makan daripada makan barang hasil colongan”, jelas gue sok bijak.
“Bukan nyolong dodol kita ikut aja makan kayak tamu undangan yang laen ngerti...? paham..? understand...?”, jelas risyad
“AYE CAPTAIN”, jawab gue sambil hormat layaknya budak romusha ke kapten kapal (karena memang si risyad tampangnya rada rada mirip sama tokoh jack separo)
Bada isya gue langsung dandan sok keren pake baju yang paling bagus menurut mata belo gue, rambut gue klimis-klimisin dan ga lupa pake minyak rambut cap duyung. Dan alhasil temen-temen gue pada kebingungan dengan tingkaah gue yang jadi agak sarap karena duitnya sekarat.
Si risyad sampe melongo dan kalo ada lalat sepuluh masuk pun ga bakal ngrasa dia.
“Busyet lo dadan kayak banci kena stroke aja, rambut lu di kasih apaan tuh...? dikasih minyak goreng kunci mas ya..........? pantesan aja minyak goreng di dapur ilang”, seloroh risyad cablak.
“Enak aja lu, suka-suka gue donk mau dandan ala penjahat jepang ek mau ala banci ditabokin kek biarin!!!!” ,jawab gue ga kalah cablak.
Akhirnya dengan perjuangan yang enggak gampang (coz kita kudu jalan 1 km buat sampe ke TKP) kita sampe juga di tempat orang hajatan. Dengan tingkat kepedean 1000% karena urat malunya udah pada putus tanpa babibu langsung aja ambil piring dan antri dengan antengnya, trus ngisi piring sama nasi penuh-penuh di kasih sayur sosis dan ga tanggung-tanggung ayam 4 biji. Alhasil semua mata orang yang antri makanan melotot kaya mau copot.
“Busyet ni anak dua ngambil makanan pa ngrampok...?”, batin orang-orang yang ngantri di belakang gue coz mereka juga takut kehabisan. Setelah menikmati makanan hasil ngrampok hajatan dengan damainya orang gue duduk santai di bangku tamu seolah-olah gue bener-bener tamu undangan (hahahaha jangan di contoh ya..), tapi entah kenapa tiba-tiba perut gue mules pengen boker. Gue jadi dilema, mau pulang tanggung engga pulang ya boker di tempat hajatan orang. Dengan perjuangan sekuat pantat gue, gue tahan tu ampas biar ga keluar, tapi ya namanya manusia pasti batasnya gue udah gak kuat dan “DUTTTTTT” terdengarlah bunyi merdu dari pantat gue.
“Busyet bau banget!!!! sapa nih yang kentut.....? ga tau lagi pada makan apa..?” ,umpat para tamu undangan sambil mencari-cari sumber suara. Gue diem aja dengan pasang wajah tanpa dosa,  gue narik tanganya Risyad terus pura-pura jalan kecil-kecil dan akhirnya ngacir pulang ke kontrakan. Yah kejadian tadi jadi pelajaran buat gue ma Risyad biar ga asal main masuk hajatan orang terus makan seenak udelnya.  

One Response to “Bokek Disease”

Your Reply