Lulus SMA


.


Gue masih inget pas lagi gencar-gencarnya isu mau diadainnya ujian nasional dengan rata-rata nilai batas minimum itu 3. Ga kaya temen-temen yang lain yang les sana les sini les mata pelajaran ini les mata pelajaran itu, tapi gue masih mainan game online Ragnarok dengan antengnya yang itupun gue lanjutin sambil penjem komik satu karung. Sampe ada temen gue yang negor, “Imam lu niat lulus ga sih, santai banget kayaknya kehidupan lu...... ujian kan tinggal 1 bulan lagiiiiiiiiii”.
“Alah santai aja nis ga usah  mendramatisir gitu lah, let it flow aja”, jawab gue sekenanya.
“LET IT FLOW gundulmu.... terserah lu aja lah”, jawab temen gue nyerah nginsyafin gue.
Sambil main game online kata-kata temen gue terus berdengung-dengung merusak selera main game gue. “bener juga ya udah tinggal 1 bulan lagi dan gue belum ada persiapan apapun buat ujian besok”, bati gue. Akhirnya dengan sedikit berat hati gue tinggalin tuh warnet game, padahal kalo diitung-itung gue masih ada 3 jam lagi..... rugi 7 rebu gue, tapi ga apalah demi bisa LULUS. Hari ini gue putuskan belajar yang paling gue kuasain dulu Kimia. Halaman pertama udah kelar gue makan (ilmunya maksud gue) memasuki halaman kedua rasa yang gue rindukan akhirnya tiba, yup ngantuk. Rasa-rasanya nih mata cuma punya daya 5 watt aja, nah untuk menanggulangi rasa ngantuk... gue ambil Sukro, brownies, ager-ager, pisang goreng sama teh anget buat nemenin gue belajar. Bukanya ilang tapi malah nambah coz gue kekenyangen makan, alhasil gue sukses molor bukan sukses belajar. Gue akhirnya cuma bisa menerima fakta bahwa hari ini kimia hanya bisa dapet 1 halaman dan itupun udah lupa lagi. Ngeliat sistem belajar gue yang yaaaaaaaa ampyuunnnn ugal-ugalan, gue cuma bisa doa mudah-mudahan mesin yang ngoreksi lagi ngadat terus mau gak mau kudu dikoreksi secara manual dan gue di koreksi ma guru yang udah tua yang udah ga bisa liat huruf  lagi. Itulah imajinasi geblek gue yang kayanya ga bakalan terwujud.

Sebulan 1 minggu udah berlalu dan ini artinya ujian nasional udah gue babat habis ga bersisa tingal nunggu pengumuman lulus pa ga lulus?
Pengennya sih gue LULUS tapi mengingat cara belajar gue yang ugal-ugalan ples ngawur, gue jadi agak pemisimis ma hasil ujian gue.
Akhirnya pengumuman hasil kelulusan tiba juga dan yang ngambil hasil pengumuman ya.. kakak gue coz kayaknya sekolah takut kalo yang ngambil siswanya sendiri, kan kayak di berita berita taun lalu banyak sekolah yang di bakar karna banyak siswanya yang ga lulus. Mungkin berdasarkan pemikiran negatif inilah pas pengumuman siswa ga boleh dateng ke sekolahan. Setelah nunggu hampir 3 jam di rumaha, kakak gue pulang dan langsung gue uber persis kayak banteng cari sasaran.
“mana-mana mba...? gue lulus ga..? hasilnya bagus ga...?”,tanya gue ga sabar.
“bentar woii!!!! satu-satu kalo tanya”,jawab kakak gue sewot.
“Kamu... kamu... kamu....” , kakak gue coba-coba mancing emosi.
“ iya gue... gue kenapa...? lulus gak......? cepetan donk bikin penasaran aja”, kata gue agak emosiong.
“yup lu ternyata engga .....” belum selese  kakak gue ngomong, gue langsung nyosor  aja “hah engga..? gue engga lulus maksudnya huaaaaaaaaaaaa”, teriak gue histeris.
“Dengerin dulu dodol, lu itu engga engga lulus”, jawab kakak gue sambil senyum-senyum najong.
“WOOOOOOOOOOOOOOO, kirain engga lulus bikin gue jadi jantungen aja”, teriak gue agak sewot.
Kakak gue cuma ketawa ketawa nyebelin, padahal gue pikir gue bakal tinggal setaun lagi ternyata takdir berkata lain. “Terima kasih YA ALLAH”, kata gue sambil sujud syukur di lanjutkan dengan solat Duha.

2 Responses to “Lulus SMA”

  1. rochimi says:

    yak lah maa eeee, ngesok juga kau dulu ye mam,,
    tapi syukurlah ko sekarang dah lulus

Your Reply