Dosen is Soldier.....?


.

Dosen is soldier...?
Hari ini ada dosen baru dia dosen hukum, sebenernya sih di prodi gue ga da mata kuliah ini cuman sub dari mata kuliah etika profesi.... coz dosen yang biasa lagi ga bisa hadir. Kalo diliat sih dia ga da tampang dosen lebih mirip kaya tentara mau perang, badannya tegap matanya bersinar tajam (bukan mata robot lo) kumisnya melintang bak gatotkhaca nyasar. Di awal perkuliahan biasanya sih kalo dosen baru umumnya sih  perkenalan. Tapi kalo dosen ini enggak.. dia langsung aja tanya nama, asal kampung.. persis kayak densus 88 ngintrogasi tersangka teroris.
Dan lucunya kalo dia di tanya kenapa gak perkenalan dia jawab,”lo.... apa kalian tadi ga liat di layar presentasi kan ada nama saya.”
“Weksss mana keliatan tu nama orang hurufnya segede upil gitu, apalagi kan gue duduk di belakang”, batin gue.  
Nah akhirnya pak dosen yang nameless ini ngasih materi tentang hukum yang sebenernya gue aja ga begitu sreg coz ini bertentangan dengan prinsip hidup gue, HUKUM ADA UNTUK DILANGGAR WOOOYOOO. entah kenapa bukannya ngasih materi beliau malah ngomong ngalor ngidul ga jelas. Cerita masa mudanya yang di gebukin tentara terus masuk penjara. Cerita beliau jadi tentara terus perang di timor timur yang pulang pulang langsung balas dendam gebukin tentara yang dulu gebukin dia. Dan intinya gue ga dapet apa-apa dari kuliah hari ini, gue cuma tau kalo dosen hari ini tu tentara yang nyasar jadi dosen. Walaupun gitu ada kata-kata beliau yang ngena banget beliau berkata,”nak dunia itu berputar dan nasib juga berputar jangan sedih ketika kalian di bawah dan jangan bangga ketika kalian di atas. Kita sejatinya itu bagaikan debu di alam semesta yang hampir ga keliatan, jadi ga da yang perlu di sombongkan dari diri kita ini.”

Your Reply